Sabtu, 05 Mei 2012

AKSI DEMONSTRASI DAN UPAH MINIMUM KERJA BURUH DI BEKASI

AKSI DEMONSTRASI DAN UPAH MINIMUM KERJA BURUH DI BEKASI


BAB I
PENDAHULUAN

A.Latar Belakang
Indonesia merupakan negara demokratis yang dipimpin oleh perlementer dan presidensil, didalamnya terdapat masalah-masalah kemasyarakatan yang selalu tiada penyelesaiannya dan salah satunya yaitu masalah siklus tahunan isu perburuhan indonesia yang terus berulang. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap Bulan Oktober-November, suhu politik perburuhan indonesia menghangat akibat perdebatan soal upah, tepatnya soal kenaikan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK).

Sebagai contoh di Bekasi, sekitar 1.000 orang buruh dari Gerakan Serikat Buruh Indonesia, (Gesburi) berunjuk rasa menuntut kenaikan Upah Minimum Kabupatern (UMK) di Kantor Bupati Bekasi, Jawa Barat, Selasa. Mereka menuntut Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk menaikkan UMK sebesar 100 persen dari UMK tahun 2011.

B.Perumusan Masalah
1.Apa dampak dari demontrasi buruh di sepanjang jalan tol Cikarang?
2.Apa upaya pemerintah dalam menyelesaikan masalah ini?

C.Tujuan
Untuk mengetahui secara jelas apa penyebab demonstrasi buruh tersebut dan tindakan yang diambil oleh pemerintah untuk menyelesaikan permasalahan ini.

D.Manfaat
Untuk memberi informasi kepada mahasiswa tentang upah minimum di indonesia dan bagi pengusaha untuk segera di implementasikan biaya upah tersebut kepada orang-orang yang bekerja padanya.

FULL DOWNLOAD MAKALAH.DOC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar